• Rabu, 17 Agustus 2022

PPATK Temukan Aliran Dana ACT ke Kelompok Teroris dengan Total Transaksi Rp1,7 Miliar

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:33 WIB
lustrasi. PPATK temukan indikasi aliran dana dari ACT ke kelompok teroris.* (Pixabay)
lustrasi. PPATK temukan indikasi aliran dana dari ACT ke kelompok teroris.* (Pixabay)

INSIDEN24.COM - Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan hasil temuan saat menyelidiki aliran dana dari lembaga non-profit Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baru-baru ini, PPATK menduga adanya indikasi aliran dana dari ACT ke kelompok yang berada di negara dengan risiko tinggi terorisme.

PPATK melaporkan aliran dana yang dilakukan ACT ke kelompok tetoris itu dengan rincian 17 kalo transaksi dengan nilai total Rp1,7 miliar.

Baca Juga: Diduga Selewengkan Dana Umat, 60 Rekening ACT Diblokir Sementara, Transaksinya Capai Rp1 Triliun

Secara rinci, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyebutkan bahwa kelompok yang dimaksud adalah kelompok Al Qaeda di Turki.

"Hasil kajian dari database yang PPATK miliki itu ada yang terkait dengan pihak yang, ini masih diduga ya, patut diduga terindikasi pihak, yang bersangkutan pernah ditangkap," kata Ivan dikutip dari PMJ News.

"Menjadi salah satu dari 19 orang yang ditangkap oleh kepolisian di Turki karena terkait dengan Al Qaeda, penerimanya iya," lanjutnya.

Lebih lanjut, ivan menuturkan hasil temuan dari PPATK telah disampaikan ke penegak hukum uang berwenang untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Bareskrim Polri Mulai Selidiki Kasus Dugaan Penyelewengan Dana di Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X