• Rabu, 17 Agustus 2022

Dampak Hujan, Rumah Warga di Banjarsari Ambruk

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:52 WIB
Rumah tersebut adalah milik Eman Suherman, warga di Dusun Mekarsari, RT 18, RW 04, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Dok/Nur)
Rumah tersebut adalah milik Eman Suherman, warga di Dusun Mekarsari, RT 18, RW 04, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Rumah warga di wilayah Kabupaten Ciamis, ambruk akibat guyuran hujan deras, dan kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka.

Namun akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 10 juta rupiah.

Rumah tersebut adalah milik Eman Suherman, warga di Dusun Mekarsari, RT 18, RW 04, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ahman Riana, mengungkapkan bahwa musibah tersebut terjadi pada Selasa (06/07/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kondisi rumahnya sudah lapuk, kemudian terus-terusan diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini, sehingga mengakibatkan bangun rumah ambruk,"ungkap Ahman, pada Kamis (07/07/2022).

Ahman, menjelaskan untuk penanganan yang dilakukan saat ini yaitu pemberesan, dan pembersihan puing-puing material bangunan, serta mengungsikan Keluarga korban ke tempat yang lebih aman.

Ahman, menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dengan kondisi cuaca yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. (Nur).

Editor: Dede Asyari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X