• Minggu, 14 Agustus 2022

Gagal Rem Truk Fuso Seruduk Dua Motor dan Satu Sepeda di Rancabango Kota Tasikmalaya, Satu Meninggal

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Evakuasi korban dari truk Fuso yang gagal rem di simpang  Rancabango, Kota Tasikmalaya, Selasa 2 Agustus 2022.* (kolase/insiden24.com)
Evakuasi korban dari truk Fuso yang gagal rem di simpang Rancabango, Kota Tasikmalaya, Selasa 2 Agustus 2022.* (kolase/insiden24.com)

INSIDEN24.COM - Sebuah truk Fuso mengalami gagal rem di lampu merah Simpang Rancabango Kota Tasikmalaya yang menyebabkan meninggalnya satu orang pengendara sepeda.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso, S.I.K., M.Si. turun langsung membantu evakuasi kecelakaan Lalu lintas truk Fuso bernopol Z-8456-LF  menabrak 2 motor dan sepeda di Jalan Letnan Harun Simpang Rancabango Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa 02 Agustus 2022.

Dalam kecelakaan lalu lintas ini, seorang pengendara sepeda bernama Chandra (62) warga Jalan Paseh Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, meninggal dunia dilokasi.

Baca Juga: HUT RI Ke 77: 7 Filosofi Dalam Logo 77 dan Link Download Gratis Resmi Format JPG, PDF dan Vektor

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso, S.I.K., M.Si. adanya kecelakaan truk Fuso yang diduga mengalami gagal rem sehingga menabrak motor dan sepeda yang ada didepannya saat lampu merah.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas, truk Fuso menabrak 2 sepeda motor dan pengendara sepeda," ujarnya saat melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Dijelaskannya, bahwa pengendara Motor Yamaha Aerox bernopol Z-4206-II dan Motor Scoopy bernopol Z-6548-IH beserta penumpangnya selamat, berdasarkan hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk Fuso tengah melaju dari arah Jalan Letnan Harun menuju pertigaan Jalan Djuanda, dan saat memasuki Stopan Rancabango dan lampu merah menyala, truk mendadak tak bisa berhenti.

Baca Juga: Susunan Acara Upacara 17 Agustus, Bacaan Pembawa Acara atau MC Saat Upacara Bendera

"Truk diduga gagal melakukan pengereman, kemudian melaju di jalur kiri hingga naik ke trotoar mengenai beberapa tiang reklame selanjutnya menabrak 2 sepeda motor serta 1 sepeda yang berhenti di lampu merah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X