• Minggu, 14 Agustus 2022

Suhu Oven Terlalu Panas, Pabrik Briket di Cimaragas Kebakaran

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:23 WIB
Pabrik briket terbakar di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Rabu, 3 Agustus 2022.* (insiden24.com)
Pabrik briket terbakar di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Rabu, 3 Agustus 2022.* (insiden24.com)

INSIDEN24.COM - Pabrik briket di Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis kebakaran, Rabu 3 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. Diketahui pabrik tersebut milik Asep Bagja (60) warga Bandung.

Penyebab kebakaran diduga dari suhu oven terlalu panas, akibatnya bangunan berukuran 5x6 meter persegi terbakar. Kerugian mencapai Rp 60 juta.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ciamis Nono mengatakan kronologinya, seperti biasa setiap pagi di pabrik tersebut mulai berlangsung pekerjaan rutin yaitu memproduksi briket arang. Briket arang tersebut diproduksi dan dikeringkan di mesin oven.

Baca Juga: Personel Polres Ciamis Gelar Latihan Menembak

"Kemungkinan karena suhu ovenan pada saat itu terlalu panas, briket tersebut menjadi terbakar dan menimbulkan kebakaran di ovenan briket," ujarnya.

Kata Nono, kejadian itu membuat seluruh pegawai panik. Ada salah satu pegawai memberitahu kepada kepala desa setempat dan langsung menghubungi kantor UPTD Damkar Ciamis untuk meminta bantuannya menangani musibah kebakaran.

"Kami pun merespons laporan dan langsung bergegas ke lokasi kebakaran," katanya.

Baca Juga: Anggota Polres Ciamis Ikuti Kegiatan Latram

Nono menyebutkan upaya yang dilakukan pihaknya melakukan pemadaman dan pendinginan. Selain itu melakukan observasi terhadap objek yang terbakar.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X