• Senin, 26 September 2022

Lakbok Kabupaten Ciamis Belum Merdeka dari Banjir, Kepala Desa Cintaratu: Pemda Belum Lakukan Tindakan Nyata

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:47 WIB
Malam hingga pagi, banjir di Dusun  Citamiang dan CIbodas Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Rabu 10 Agustus 2022.* (insiden24.com)
Malam hingga pagi, banjir di Dusun Citamiang dan CIbodas Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Rabu 10 Agustus 2022.* (insiden24.com)

INSIDEN24.COM - Sekitar 100 kepala keluarga di Dusun Citamiang dan Cibodas Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis terkepung banjir akibat hujan dari malam hingga pagi hari Rabu 10 Agustus 2022.

Warga wilayah Citamiang dan Cibodas Kecamatan Lakbok menyesalkan terjadinya banjir di daerahnya, padahal upaya untuk membuat aluran pernah dilakukan.

Kepala Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok, Ahmad Musadad mengatakan kejadian banjir ini terjadi di dua dusun yaitu Citamiang dan Cibodas, ia mengatakan Kecamatan Lakbok masih belum merdeka dari banjir.

Baca Juga: Satu Orang Meninggal, Tabrakan Dua Motor Yamaha di Sukamantri Kecamatan CIamis

"Meski Indonesia merdeka memang di Lakbok ini belum merdeka dengan banjir. Karena sudah puluhan tahun banjir terjadi di wilayahnya," paparnya.

Ahmad mengatakan banyak warga dari kedua dusun ini mengungsi kerumah tetangganya yang berada di dataran lebih tinggi karena tidak bisa tidur.

"Kejadian itu sejak malam dan semua mengungsi ke rumah tetangga yang dataran tinggi karena mereka tidak bisa tidur sejak malam, " tuturnya.

Upaya dari Desa yaitu membuat saluran namun sejauh ini dirasakan masyaraklat masih belum efektif, dirinya pernah laporkan upaya penanggulangan banjir ini ke Pemda Ciamis berkali-kali.

"Bahkan upaya kami telah lapor ke Pemda Ciamis berkali-kali, dulu waktu banjir besar tahun 2020 telah dikunjungi pak Aep sebagai kabag Bappeda, Tapi setiap turun hujan tetap banjir dan Pemda Ciamis belum melakukan tindakan nyata," paparnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Ungkap Ledakan Bom di Asrama Brimob Sukoharjo

Senin, 26 September 2022 | 11:01 WIB

Sepeda Motor Tabrak Pohon Satu Tewas dan Satu Kritis

Minggu, 25 September 2022 | 12:00 WIB
X