• Senin, 26 September 2022

TNI AD Bantah Video Beredar Pria Mengaku Serda Ucok Siap Tangkap Pembunuh Brigadir J

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:44 WIB
Ilustrasi-TNI AD buka suara terkait beredarnya video di TikTok tentang seseorang yang mengaku Serda Ucok akan membantu menangkap pembunuh Brigadir J. ( Rudy and Peter Skitterians via Pixabay.com)
Ilustrasi-TNI AD buka suara terkait beredarnya video di TikTok tentang seseorang yang mengaku Serda Ucok akan membantu menangkap pembunuh Brigadir J. ( Rudy and Peter Skitterians via Pixabay.com)

INSIDEN24.COM – Beredar video di media sosial berupa potongan rekaman narasi suara pria yang mengaku sebagai alumni pasukan cebongan 2013 Serda Ucok Tigor Simbolon.

Dalam narasi tersebut mengatakan dirinya merasa terpanggil melihat ketidak adilan atas kematian Brigadir J, dan ingin membantu menangkap pelaku pembunuhan Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Potongan video suara itu kini telah menjadi sorotan, dan benarkah itu suara asli dari Serda Ucok?

Baca Juga: Lakbok Kabupaten Ciamis Belum Merdeka dari Banjir, Kepala Desa Cintaratu: Pemda Belum Lakukan Tindakan Nyata

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen Tatang Subarna menegaskan bahwa video itu berisi kebohongan alias HOAX.

Ia juga menyebut beredarnya video tersebut, merupakan upaya adu domba antara instansi TNI dan Polri.

"Video pernyataan Serda Ucok yang mengaku siap membantu negara untuk mencari pembunuh Brigadir J di akun tiktok @mursyid.adam adalah video berisi kebohongan alias HOAX, serta upaya adu domba antara TNI dan Polri," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan penelusuran demi meminta pertanggung jawaban dari pengunggah video. Brigjen Tatang mengatakan, saat ini TNI AD telah berkoordinasi dengan pihak Polri terkait beredarnya video tak bertanggung jawab itu.

Baca Juga: Satu Orang Meninggal, Tabrakan Dua Motor Yamaha di Sukamantri Kecamatan CIamis

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Sumber: TikTok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Ungkap Ledakan Bom di Asrama Brimob Sukoharjo

Senin, 26 September 2022 | 11:01 WIB

Sepeda Motor Tabrak Pohon Satu Tewas dan Satu Kritis

Minggu, 25 September 2022 | 12:00 WIB
X