• Senin, 26 September 2022

Sederet Tokoh Tasikmalaya Apresiasi Pencapaian Polri dalam Mengungkap Kasus Kematian Brigadir J

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:33 WIB
Irjen Ferdy Sambo minta maaf, mengaku siap bertanggung jawab atas Tewasnya Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo minta maaf, mengaku siap bertanggung jawab atas Tewasnya Brigadir J

INSIDEN24.COM - Setelah mengungkapkan skenario sebenarnya pada kasus kematian Brigadir J, Polri mendapat apresiasi dari berbagai pihak salah satunya Tasikmalaya.

Meskipun belum terungkap motif dibalik kematian Brigadir J, namun Polri berhasil mengusut kejanggalan pada peristiwa yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, di Duren Tiga secara transparan.

Kasus tersebut merupakan ujian terberat bagi Polri. Dimana tersangka pembunuhan tersebut melibatkan anggota perwira tinggi kepolisian, Irjen Ferdy Sambo.

Adapun keberhasilannya menuai banyak apresiasi, salah satunya dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang sekaligus sekretaris Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng Za.

Baca Juga: KH Zaenal Musthafa Pahlawan Nasional Asal Tasikmalaya

KH Edeng Za menyebut Kepolisian Republik Indonesia sudah kembali pada jalurnya, memberantas siapa saja yang melanggar hukum.

"Saya selaku warga Negara Indonesia dan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berpendapat apa yang sudah dilakukan Polri terkait penanganan kasus Brigadir J sudah kembali ke khittahnya," ucap KH. Edeng Za dihubungi pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Menurutnya, Polri telah melakukan keadilan meskipun kejadian tersebut melibatkan anggota Polri tersebut.

"Apa yang dilakukan Polri benar benar merdeka sesuai dengan ketentuan karena bertindak secara adil," ucapnya melanjutkan.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Ungkap Ledakan Bom di Asrama Brimob Sukoharjo

Senin, 26 September 2022 | 11:01 WIB

Sepeda Motor Tabrak Pohon Satu Tewas dan Satu Kritis

Minggu, 25 September 2022 | 12:00 WIB
X