• Minggu, 4 Desember 2022

Ditinggal Jenguk Adik yang Melahirkan, Rumah Penjaga Sekolah Ludes Terbakar Si Jago Merah

- Minggu, 25 September 2022 | 09:53 WIB
Rumah seorang penjaga sekolah SDN Parakankawung Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya ludes terbakar.* (Dasep)
Rumah seorang penjaga sekolah SDN Parakankawung Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya ludes terbakar.* (Dasep)

INSIDEN24.COM - Ditinggal jenguk sang adik yang baru saja melahirkan, rumah seorang penjaga sekolah SDN Parakankawung Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar, Jumat 23 September 2022.

Kebakaran rumah penjaga sekolah ini diperkirakan terjadi pada malam hari sekitar pukul 19.30 wib dengan kerugian diperkirakan Rp70 jutaan.

Banguan rumah dua lantai tersebut dilalap sijago merah tak bersisa, termasuk dua unit sepeda motor dan barang barang rumah tangga, semuanya habis hanya menyisakan debu.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Unggah Ilustrasi Hari Tani Nasional, Netizen: Salfok Reyhan

Tak hanya barang-barang rumah dan sepeda motor, hewan ternak kambing peliharaannya pun ikut terbakar yang kebetulan posisi kandangnya disamping rumah.

Dugaan awal kebakaran terjadi karena arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api, setelah api merambat dalam rumah kemudian menyambar tabung gas elpiji dan menyebabkan ledakan.

Kejadian ini diketahui warga yang sedang pengajian selepas Sholat Isya dan setelah mendengar ledakan dalam rumah. Api sudah melahap sebagain besar rumah ketika warga berusaha membantu menghentikan kobaran api.

Baca Juga: Sukses Comeback, Timnas Indonesia Berhasil Tundukkan Curacao 3-2 di Laga FIFA Match Day

Posisi rumah yang agak jauh dari pemukiman warga dan jauh dari sumber air menyulitkan warga untuk mengantisipasi kobaran api yang semakin membesar.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Gempa di Garut, Satu Rumah di Banjarsari Rusak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:18 WIB
X