• Minggu, 4 Desember 2022

Polri Ungkap Ledakan Bom di Asrama Brimob Sukoharjo

- Senin, 26 September 2022 | 11:01 WIB
Satu Orang Anggota Terluka Akibat Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo (Gorajuara.com/dok: Pixabay/ValynPi14)
Satu Orang Anggota Terluka Akibat Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo (Gorajuara.com/dok: Pixabay/ValynPi14)

INSIDEN24.COM - Setelah terjadi Ledakan Bom di asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu, 25 September, tim Kepolisian Polda Jawa Tengah bergerak cepat untuk mengungkap penyebab pasti ledakan yang menggegerkan publik.

Hal tersebut di ungkap oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi membeberkan bahwa ledakan yang terjadi di sekitar rumah dinas asrama Brimob Polri tersebut disebabkan oleh bahan baku petasan yang sempat disita Polri pada 2021 yang lalu.

Bahan baku dari petasan tersebut ditemukan di asrama Brimob Sukoharjo, namun begitu pihak kepolisian melalui Kapolda Jawa Tengah belum mengetahui pasti kenapa ada barang sitaan di sekitar asrama tersebut.

Baca Juga: Berikut Lima Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Bagi Kesehatan

"Entah kenapa barang itu ada di rumah anggota, saat ini masih didalami," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad lufhfi dikutip dari pikiran rakyat pada Senin, 26 September 2022.

Banyak publik yang penasaran akan terjadinya ledakan tersebut banyak yang mengira adanya serangan teror, namun Kapolda memastikan tidak ada unsur teror dalam peristiwa ledakan tersebut, ledakan ini murni disebabkan karena bahan baku petasan yang masih tersimpan di sekitar asrama Brimob Sukoharjo.

Dari peristiwa tersebut dilaporkan seorang anggota polisi Bripka Dirgantara Pradipta mengalami luka bakar hingga dirawat di RS Moewardi Surakarta untuk perawatan.

Pihak kepolisian sendiri akan terus melakukan penyelidikan atas kejadian ledakan di asrama Brimob Sukoharjo, berdasar keterangan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, bahwa Polri mengerahkan tim gabungan untuk mengusut kasus tersebut.

Baca Juga: Lagu 'Hingga Tua Bersama' Semakin Melambungkan Nama Rizky Febian, Begini Liriknya

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Gempa di Garut, Satu Rumah di Banjarsari Rusak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:18 WIB
X