• Minggu, 29 Januari 2023

Jaksa Minta Hakim Menolak Eksepsi Putri Candrawati, Klaim Dakwaan Sudah Sesuai Petaruan Hukum yang Berlaku

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 06:59 WIB
Putri Candrawathi saat menjalani proses sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 20 Oktober 2022.* (PMJ News)
Putri Candrawathi saat menjalani proses sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 20 Oktober 2022.* (PMJ News)

INSIDEN24.com - Terdakwa Putri Sambo dan Putri Candrawathi jalani proses persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis 20 Oktober 2022.

Agenda Putri Candrawathi hari ini adalah pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa.

Dalam tanggapannya, Jaksa penuntut umum meminta kepada hakim untuk menolak eksepsi atau nota keberatan dari pihak Terdakwa Putri Candrawathi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Wisata Alam Pantai Madasari, Surga Tersembunyi di Pangandaran

"Berdasarkan dalil yang dikemukakan oleh Penuntut Umum tersebut maka Penuntut Umum memohon kepada Majelis Hakim yang mengadili perkara ini dengan menyatakan menolak seluruh dalil eksepsi atau nota keberatan dari penasihat hukum Terdakwa Putri Candrawathi," ucap Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jaksa mengatakan bahwa surat dakwaan dalam kasus tersebut sudah sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

Selain itu, tujuan utama dari surat dakwaan adalah untuk menetapkan secara konkrit atau nyata tentang seseorang yang telah melakukan perbuatan dalam suatu waktu tertentu.

Baca Juga: Destinasi Herbal Tourism Indonesia, Wisata Kesehatan di Tawangmangu

"Sehingga kalau sudah terpenuhi tujuan utama surat dakwaan maka dakwaan tersebut tidak dapat dikatakan batal demi hukum," ujarnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Puting Beliung Rusak 9 Rumah di Purwadadi Ciamis

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:17 WIB

Rumah Eris Ambruk Gegara Sudah Lapuk Termakan Usia 

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:54 WIB
X