• Minggu, 29 Januari 2023

Aparat Setempat Nyatakan di Lokasi Bocornya PLTMH Cirompang Sudah Kembali Aman dan Terkendali

- Rabu, 30 November 2022 | 12:10 WIB
Kondisi terkini pasca kejadian bocornya pipa air PLTMH Cirompang, yang berlokasi di Kampung Ranacateureup, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Senin (28/11/2022). (Foto/Video : Dok. Kecamatan/Polsek Bungbulang).*
Kondisi terkini pasca kejadian bocornya pipa air PLTMH Cirompang, yang berlokasi di Kampung Ranacateureup, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Senin (28/11/2022). (Foto/Video : Dok. Kecamatan/Polsek Bungbulang).*

INSIDEN24.COM-Aparat setempat nyatakan bahwa konddisi terkini bocornya PLTMH Cirompang sudah kembali aman dan terkendali.

Diungkap Kapolsek Bungbulang, Iptu Usep, jika saat ini kebocoran pipa air PLTMH Cirompang sedang dalam proses perbaikan.

Juga berdasarkan hasil penelitian bersama forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), jika kondisi di lokasi kejadian situasinya sudah aman dan terkendali.

Baca Juga: Kenaikan Upah Minimum atau UMP Tiap Provinsi di Indonesia Naik Mulai 1 Januari 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Insiden bocornya Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang berada di Kampung Ranacateureup, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, dipicu akibat terjadinya pergerakan tanah seminggu sebelumnya.

Posisi pipa sedikit terbawa pergeseran tanah tersebut hingga miring dan terjadi bocor, diketahui terjadi sekitar Senin (28/11/2023), pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal acara RCTI Rabu 30 November 2022, Akan Tayang Dahsyatnya 2022, Silet, Hingga Ikatan Cinta

Insiden kebocoran pipa PLTMH Cirompang sempat viral di medsos hingga jagat maya tersebut heboh! Dari medsos tersebut diunggah video yang memperlihatkan bocornya pipa air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Cirompang.

Namun berdasarkan kiriman video klarifikasi yang dikirimkan oleh Camat Bungbulang, Budi Sihabudin dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bungbulang, Iptu Usep, mengatakan jika hasil penelitian tim teknis perusahaan PLTMH Cirompang, penyebab kejadian tersebut berawal dari adanya pergerakan tanah satu minggu sebelumnya, sehingga posisi pipa mengalami kemiringan dan terjadi kebocoran.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Sumber: picgarut.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Puting Beliung Rusak 9 Rumah di Purwadadi Ciamis

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:17 WIB

Rumah Eris Ambruk Gegara Sudah Lapuk Termakan Usia 

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:54 WIB
X