• Minggu, 29 Januari 2023

Konferensi Pers Kapolres Tasikmalaya Ungkap Tindak Pidana Penipuan dan Pencucian Uang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:30 WIB
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M., didampingi Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya laksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana Penipuan dan Pencucian Uang (Kamis, 01/12/2022).*
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M., didampingi Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya laksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana Penipuan dan Pencucian Uang (Kamis, 01/12/2022).*

 

INSIDEN24.COM-Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M., didampingi Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya laksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana Penipuan dan Pencucian Uang (Kamis, 01/12/2022).

Jumlah kerugian para korban berjumlah Rp. ±2,3 Milyar (deposit) dan transaksi belanja fiktif pinjaman S.paylater Rp. ±10 Milyar.

Sementara Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 3 buah HP, 1 buah Laptop, 4 buah buku rekening, print out transaksi keuangan, 1 buah kalkulator meri CITIZEN CT 500, screnshoot percakapan,1 buah kalung emas liontin gembok dengan berat 2,310 gram beserta nota pembelian dan satu lembar kertas ucapan.

Baca Juga: Peran Nasyiatul Aisyiyah Majukan Perempuan Indonesia, Mendapat Apresiasi Menag Yaqut

Diketahui pada hari Sabtu tanggal 05 November 2022 sekira Jam 16.46 Wib. telah terjadi dugaan Tindak Pidana Penipuan dan Pencucian Uang yang dilakukan oleh Sdri. W terhadap korban dengan cara mengajak member agar mau mencairkan limit pinjamannya di S.paylater dengan belanja fiktif menggunakan jasa pemilik toko online pada aplikasi Shopee dan akan diberikan cash-back.

Sementara cicilannya akan dibayar oleh tersangka, dengan alasan bahwa pinjaman tersebut dikelola ditoko offline milik tersangka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Peran Guru Pada Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 

Padahal yg sempat dikelola tersangka hanya pinjaman member pertama dan member kedua (2 akun). Sedangkan untuk pinjaman member berikutnya sudah sampai pada tahap gali lobang tutup lobang setiap kali jatuh tempo cicilan, dan semakin banyak member semakin banyak tagihan cicilan karena pinjaman sudah terpotong jasa pemilik toko online (pencairan pinjaman) 8% dan pemberian cash-back 20% kepada member pemilik Akun.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Puting Beliung Rusak 9 Rumah di Purwadadi Ciamis

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:17 WIB

Rumah Eris Ambruk Gegara Sudah Lapuk Termakan Usia 

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:54 WIB
X