• Minggu, 29 Januari 2023

Tertimpa Pohon Tisuk, Atap Rumah Warga Banjarsari Hancur

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:46 WIB
Sebuah Rumah milik Yedi Ruhaedi (42) warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon tisuk, (istimewa)
Sebuah Rumah milik Yedi Ruhaedi (42) warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon tisuk, (istimewa)

INSIDEN24.COM - Sebuah rumah milik Yedi Ruhaedi (42) warga asal Dusun Sindanglaya RT 005 / RW 002, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon tisuk, Selas (24/01/2023).

Pohon tisuk tersebut tumbuh di samping rumah dan saat terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang pohon tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa atap.

Akibat tertimpa pohon tisuk tersebut atap rumah Yedi mengalami kerusakan dimana genteng rumahnya jatuh hingga hancur dan beberapa palang kayu rumahnya juga patah.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Wilayah Purwadadi Ciamis, Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Akibat kejadian tersebut meski kerusakan yang dialami tidak parah namun sang pemilik rumah mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Ketua Tagana Kabupaten Ciaamis Ade Waluya mengatakan, begitu pihaknya menerima laporan bahwa ada sebuah pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah, kami langsung diinstruksikan untuk datang ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

"Kita gerak cepat untuk melakukan penanganan dengan mengerahkan tim untuk datang ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap supaya penanganan bisa dilakukan dengan cepat," kata Ade Waluya. (Uju)

 

Editor: Iman M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Puting Beliung Rusak 9 Rumah di Purwadadi Ciamis

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:17 WIB

Rumah Eris Ambruk Gegara Sudah Lapuk Termakan Usia 

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:54 WIB
X