• Minggu, 14 Agustus 2022

Gebyar Vaksin Booster Dilaksanakan Dilokasi Balap Merpati

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:14 WIB
Gebyar Vaksin Booster di kawasan balapan merpati.
Gebyar Vaksin Booster di kawasan balapan merpati.

INSIDEN24.COM - Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif melakukan Gebyar Vaksin Booster di wilayah Kabupaten Ciamis. Pelayanan vaksin ini dilakukan secara stasioner dan mobile di wilayah hukum Polres Ciamis.

Gebyar Vaksin Booster dilakukan oleh tenaga kesehatan Dokkes Polres Ciamis di wilayah Kalapa Nunggal, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022).

Gebyar Vaksin Booster ini dilaksanakan dilokasi Balap Merpati dan menyasar masyarakat sekitar.

Baca Juga: Polres Kembali Buka Pelayanan Gebyar Vaksin Booster

Pelayanan vaksinasi tidak hanya booster atau dosis ketiga saja, tenaga kesehatan Polres Ciamis juga memberikan pelayanan untuk dosis 1 dan 2.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih mengatakan, pelayanan vaksin booster Polres Ciamis dilakukan secara stasioner dan mobile.

Dimana untuk stasioner setiap harinya dibuka di Klinik Pratama Polres Ciamis, sedangkan mobile menyasar keseluruh Polsek jajaran Polres Ciamis.

"Pelayanan vaksin yang kami lakukan sebagai upaya bagian dari dukungan Polri kepada Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sehingga masyarakat mendapat vaksin lengkap atau hingga booster bisa segera tercapai semua dan terbentuknya kekebalan kelompok," katanya.

Bripka Firman menambahkan, vaksinasi ini salah satu upaya agar mencegah penyebaran Covid-19. Hal lain yang harus diperhatikan yakni dengan menjalankan protokol kesehatan agar tidak terpapar dari virus corona.

Baca Juga: Gebyar Vaksin Booster Dialksanakan Bersama Zoom Meeting

"Kami minta masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Vaksin sebatas meminimalisir fatalitas ketika kita terpapar Covid-19, agar mencegah dari paparan virus corona kita haru memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan lainnya," katanya.

Bripka Firman berpesan untuk bersama-sama bersinergi memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X