• Minggu, 14 Agustus 2022

Area Pemakaman Berbasis Wakaf Firdaus Memorial Park di Bogor Siap Untuk Digunakan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:19 WIB
Area Pemakaman Berbasis Wakaf Firdaus Memorial Park di Bogor.* (Dok SF)
Area Pemakaman Berbasis Wakaf Firdaus Memorial Park di Bogor.* (Dok SF)

INSIDEN24.COM - Setelah Firdaus Memorial Park hadir di sejumlah titik, yakni di kawasan Cikalong Wetan, Bandung Barat dan Nagrog, Kab. Bandung. Kini Sinergi Foundation semakin mengembangkan program pemakaman muslim berbasis wakaf.

Dengan menghadirkan kawasan pemakaman terbaru di daerah Bogor, eetelah dilakukan launching di Auditorium Internasional Institut Tazkia, Bogor, pada Sabtu 26 Maret 2022 lalu.

Kini kawasan ini menjadi kawasan pemakanan yang lebih asri, nyaman dan ramah lingkungan. Tak hanya itu, permasalahan syariah pun tak luput dari perhatian dalam pengelolaan Firdaus Memorial Park, di antaranya pemakaman berbasis wakaf tersebut sudah diarahkan ke kiblat mengikuti ketentuan syariah.

Baca Juga: Berikan Imbauan Prokes, Polsek Sektor Banjaran Gelar Patroli di Tempat Wisata

Firdaus Memorial Park Bogor terus perluas pembangunan demi memberikan lahan untuk wakaf sebagai peruntukan para dhuafa untuk memperoleh kebaikan dari hadirnya pemakaman syar’i berbasis wakaf ini.

Sehingga lahan yang tersedia akan bisa menampung jumlah yang banyak, “Ada 300 kapling siap dimanfaatkan dari total 2.500 kavling yang akan disiapkan”, ungkap Nurodin sebagai Manager Cabang Sinergi Foundation Bogor.

Tidak hanya jumlah kavling yang siap digunakan, fasilitas lainnya turut disediakan untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang datang untuk melihat situasi dan kondisi pemakaman muslim Firdaus Memorial Park Bogor.

Baca Juga: 10 Kata-kata Mutiara Paling Menyentuh Hati untuk Caption IG, FB, Twitter Menyambut HUT RI ke 77

“Pengerjaan selanjutnya adalah pembuatan jalan dan fasilitas umum seperti gazebo dan toilet”, tambah Nurodin.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahasa Anak Perkantoran Jaksel Saat Meeting Part 1

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:38 WIB
X