• Sabtu, 2 Juli 2022

Sukapura Basketball Championship (SBC) 2022 Warnai Dunia Bola Basket di Priangan Timur

- Senin, 16 Mei 2022 | 23:10 WIB
Dedi Mulyana (Budi R)
Dedi Mulyana (Budi R)

INSIDEN24.COM - Kompetisi bola basket yang diselenggarakan oleh Sukapura Basketball Club, rencananya akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 Mei 2022, bertempat di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

Even tersebut tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat. Setelah dalam dua tahun terakhir aktivitas masyarakat dibatasi akibat pandemi Covid-19.

Dukungan terhadap ajang kompetisi Sukapura Basketball Championship (SBC) 2022, terus mengalir. Salah satunya dari Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) pada Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H Cecep Sulistiawan.

Baca Juga: Tim Futsal Putra Indonesia Pimpin Klasemen SEA Games 2021 Usai Tundukkan Malaysia

Dia menyebutkan, pada event kejuaraan bola basket jenjang SD yang akan digelar tahun ini, sementara ini sudah ada tujuh sekolah dasar yang akan turut serta dalam even tersebut.

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi yang terus gencar dilakukan, kemudian ditopang dengan adanya ekskul bola basket di masing-masing satuan pendidikan, peserta yang mengikuti even dari jenjang SD, semakin baik dan banyak," ujarnya, Minggu (15/5/2022).

Sukapura Basketball Championship (SBC) 2022 bakal segera digelar, untuk technical meeting dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 di The Java Coffee, Komplek Ruko Grand Syifa Residence Kota Tasikmalaya.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tasikmalaya, Dedi Mulyana mengatakan event SBC ini menjadi contoh dan pionir bagi club-club basket lainnya yang ada di Kota Tasikmalaya, untuk berpacu menyelenggarakan even serupa.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Putra Akan Hadapi Kamboja di SEA Games 2021, Sedangkan Tim Putri Langsung Lolos ke Semifinal

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X