• Minggu, 14 Agustus 2022

Kevin Sanjaya Atlet Bulutangkis Ganda Putra Indonesia Berulang Tahun Hari Ini

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:20 WIB
Pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo akan dipasangkan dengan Bagas Maulana di Thomas Cup 2022.* (Instagram @badminton.ina)
Pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo akan dipasangkan dengan Bagas Maulana di Thomas Cup 2022.* (Instagram @badminton.ina)

INSIDEN24.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan atlet bulutangkis Indonesia ganda putra yang berprestasi, kini sedang berulang tahun ke 27 pada 2 Agustus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo atlet bulutangkis yang mendapat penghargaan dari BWF sebagai pemain bulutangkis terbaik seluruh dunia.

Namun ketenaran nama Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai atlet bulutangkis terbaik dunia, masih banyak yang belum tahu tentang biodata dan profilnya.

Baca Juga: Kominfo: PayPal, Yahoo, Steam, CS GO, dan DOTA Sudah Bisa Diakses Normal

Kevin Sanjaya Sukamuljo atlet kelahiran Bayuwangi pada 2 Agustus 1995 sudah mengenal bulutangkis di usia 2,5 tahun, keseriusannya menekuni olah raga bulutangkis sejak dududk di bangku kelas 6 SD dan bergabung di klub bulutangkis lokal Bayuwangi yaitu PB. Sari Agung.

Mulai tahun 2006 Kevin Sanjaya Sukamuljo mencoba peruntungan mengikuti Audisi Umum PB. DJarum di Kudus namun gagal lolos seleksi, tak pantang menyerah Kevin Senjaya Sukamuljo mengikuti kembali Audisi Umum PB. Djarum ditahun berikutnya dan akhirnya dinyatakan lolos seleksi menjadi bagian dari klub PB. Djarum Kudus.

Pada tahun 2013 Kevin Sanjaya Sukamuljo bergabung ke Pelatnas disektor ganda putra dengan berganti-ganti pasangan bersama Lukhi Apri Nugroho, Rafiddias Akhdan Nugroho, Alfian Eko Prasetya, Arya Maulana Aldiartama, Selvanus Geh dan Wahyu Nayaka.

Selain di sektor ganda putra Kevin Sajaya Sukamuljo juga pernah dipasangkan di sektor ganda campuran bersama Masita Mahmudin, sederet gelar sudah berhasil di raih mulai level junior dan senior di dua sektor.

Mulai tahun 2015 nama Kevin Sanjaya Sukamuljo kariernya mulai menanjak setelah dipasangkan bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Halaman:

Editor: F Riad

Sumber: Instagram Kevin Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Real Madrid Juara Piala UEFA Super Cup 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:15 WIB
X