• Kamis, 7 Juli 2022

Pengamanan Pemilu 2024, Polri akan Gelar Operasi Mantap Brata di 34 Provinsi di Indonesia

- Senin, 20 Juni 2022 | 07:25 WIB
Ilustrasi logo kotak suara pemilu.* (Dok. KPU)
Ilustrasi logo kotak suara pemilu.* (Dok. KPU)

INSIDEN24.COM - Pihak kepolisian akan membentuk Tim Satgas Nusantara untuk mengawal seluruh proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bersamaan dengan itu, pihak kepolisian juga akan menggelar Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan Operasi Mantap Brata tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menghadiri kegiatan FunBike Semarak Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini  Senin  20 Juni 2022, Silahkan Cek Zodiakmu

"Bulan juni ini sudah mulai masuk tahapan pemilu sebagaimana disampaikan Ketua KPU. Tahap awal ini, Polri juga sudah menyiapkan operasi yakni Operasi Mantap Brata," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dedi menyampaikan, Operasi Manyap Brata tersebut akan digelar di seluruh Polda di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Operasi tersebut dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam potensi ancaman dalam tahapan 2024">Pemilu 2024.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beli Mobil Rolls Royce Tipe Phantom Buat Kado Hadiah Istrinya Nagita Slavina

"Semuanya mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi spektrum ancaman yang terjadi pada setiap pentahapan. Karena setiap pentahapan sudah kita analisa memiliki spektrum ancaman gangguan kantibmas yang berbeda," jelasnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasha Ungu Siap Maju Jadi Anggota DPR RI

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:17 WIB
X