• Kamis, 7 Juli 2022

DPRD Apresiasi Pelaksanaan PPDB Tahap I Jabar 2022, Harus Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:39 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc.*
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc.*

INSIDEN24.COM - Hasil seleksi penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 tahun 2022 baru saja dibuka, Senin, 20 Juni 2022.

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat pun fokus mengawasi penerimaan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Hasil seleksi hari ini, itu tahap pertama pada pendaftaran dan verifikasi yang dilaksanakan tanggal 6-10 Juni 2022, secara online atau dalam jaringan.

Baca Juga: Bupati Tasikmalaya Ingin Generasi Penerus Bangsa Hari Ini, Generasi Emas Pada 2045

Nantinya, para peserta yang lolos harus melalukan daftar ulang dengan mekanisme tertentu. Lalu PPDB Jabar tahap 2 dikhususkan bagi peserta yang ingin mendaftar melalui jalur zonasi SMA dan jalur prestasi nilai rapor umum SMK.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc mengatakan proses PPDB tahap 1 berjalan lancar dan lebih baik ketimbang tahun lalu. Ini patut diapresiasi kerena kecurangan-kecurangan sudah sangat berkurang.

"Ayo, sistemnya kita jaga, kita kawal bersama sehingga proses PPDB ini bisa terus membaik. Semoga PPDB tahun ini berjalan terus dengan baik, dan kami selalu siap menampung aspirasi masyarakat.” katanya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Nama dan Fotonya Dicatut, Anggota DPRD Ciamis Ini Siap Tempuh Jalur Hukum

Kehadiran tim Saber Pungli dalam pelaksanaan PPDB SMA/SMK di Jabar Tahun 2022 juga mendapat apresiasi dari Gus Ahad, panggilan akrab Abdul Hadi Wijaya, yang dengan tegas meminta pungli dimusnahkan, disapu bersih sampai ke akar-akarnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasha Ungu Siap Maju Jadi Anggota DPR RI

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:17 WIB
X