• Kamis, 7 Juli 2022

Prabowo Subianto Sarankan Gibran Rakabuming Maju Di Pilgub DKI atau Pilgub Jateng

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:35 WIB
Gibran Rakabuming saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Bukit Hambalang.(Instagram/gibran_rakabuming)
Gibran Rakabuming saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Bukit Hambalang.(Instagram/gibran_rakabuming)

INSIDEN24.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Gibran Rakabuming memang sudah lama merencanakan untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto.

Rencana ini sudah tertulis dalam agenda pertemuannya, setelah Gibran Rakabuming bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik pada awal 2022.

Baca Juga: Survei Bursa Capres dan Cawapres 2024 Dirilis Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia 

Gibran mengunjungi Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju itu pada Sabu 18 Juni 2022 kemarin. Gibran tiba di Hambalang sekitar pukul 09.30 WIB. Ia disambut langsung oleh Prabowo Subianto.

Pada pertemuan itu, Gibran mengaku mendapatkan banyak pengetahuan saat berdiskusi dengan Prabowo Subianto di antaranya perihal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan.

Selain itu Gibran juga menyampaikan ada banyak wejangan terkait politik yang disampaikan Prabowo kepadanya. Salah satu saran tersebut adalah untuk maju di Pilgub DKI atau Pilgub Jateng.

Setelah berbincang - bicang secara khusus Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming keduanya berjalan menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa, bahkan Prabowo Subianto mengajari Gibran cara berkuda.

Baca Juga: Dugaan Intervensi Politisi Ciamis pada Program BPNT, Hingga Bancakan Politik Atas Nama Konstituen

Selain soal hasil pertemuan dengan Prabowo, suami Selvi Ananda itu mengungkap pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gibran mengatakan ada pesan khusus yang disampaikan Megawati dan Puan kepadanya.

Hanya, Gibran enggan membeberkan secara detail mengenai pesan yang didapatkannya dari Puan dan Megawati.

Di akhir perjumpaan itu, Prabowo Subianto juga menitipkan hadiah sepatu berkuda untuk putra sulung Gibran, Jan Ethes Srinarendra.***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasha Ungu Siap Maju Jadi Anggota DPR RI

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:17 WIB
X