• Senin, 26 September 2022

Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat Sosialisasikan Penyelenggaraan Kesejahteraan Lansia Di Ciamis

- Minggu, 24 Juli 2022 | 22:06 WIB
Hj. Tina Wiryawati SH (Dok)
Hj. Tina Wiryawati SH (Dok)

INSIDEN24.COM- Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat Hj. Tina Wiryawati SH menyosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi (Raperda) Jawa Barat tentang Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia.

Menurut wakil rakyat dari Fraksi Gerindra itu, sosialisasi Raperda ini untuk mendorong penciptaan produk regulasi yang mengatur masyarakat Lanjut Usia (Lansia) khususnya di Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran yang merupakan daerah pilihan atau konstituennya dan umumnya untuk di Jawa Barat.

"Kami mengunjungi Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Ciamis untuk silaturahmi dengan para lansia, di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/7/20220).

Baca Juga: Netizen Geram Usai Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong dan Paula Panen Hujatan

Ia menjelaskan, urgensi produk regulasi sebagaimana yang dimaksud Raperda Lansia adalah sebagai wujud perhatian wakil rakyat terhadap masyarakat lanjut usia yang kerap kehilangan kepedulian dari lingkungannya.

“Orang tua itu kan sudah sepatutnya kita hormati dan disayangi. Namun, banyak anak-anaknya yang tinggal jauh ataupun sibuk berkarir sehingga orang tuanya tak ada yang mengurus. Untuk ini, saya mengusulkan adanya pembentukan Posyandu Lansia,” jelasnya, Minggu (24/7/2022).

Di samping hal tersebut, Tina yang sejak tahun 2019 bergerak dalam kepedulian terhadap Lansia itu supaya tidak cepat renta atau kondisi tubuhnya melemah, harus memiliki kegiatan produktif.

Terutama, bagi lansia yang tinggal di lingkungan pra sejahtera, mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, terutama dari pemerintah.

Baca Juga: Merek Citayam Fashion Week Jadi Ajang Rebutan Oleh Dua Perusahaan Ini!

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Baswedan Unggul di 2 Polling Twiter Capres 2024

Senin, 26 September 2022 | 13:54 WIB

Partai Demokrat Akan Birukan Ciamis

Jumat, 2 September 2022 | 19:40 WIB
X