• Senin, 26 September 2022

Nia Purnakania, Rasa Nasionalisme Tidak Tertanam Begitu Saja, Harus Disosialisasikan Sejak Dini

- Jumat, 23 September 2022 | 05:58 WIB
Komisi IV DPRD Provinsi Jabar, Nia Purnakania (Humas DPRD Jabar)
Komisi IV DPRD Provinsi Jabar, Nia Purnakania (Humas DPRD Jabar)

INSIDEN24.COM - Sebagai masyarakat yang hidup dalam satu negara tentunya harus memahami dasar-dasar hukum yang ada dan ditetapkan sebagai panduan dasar dinegaranya. 

Pentingnya memahami dasar-dasar hukum akan berdampak pada harmonisasi berkehidupan dalam bersosialisasi di masyarakat, yang terpenting menanamkan rasa cinta tanah air, rasa nasionalisme yang tinggi.

Perwujudan ini tidak serta merta terjadi bila tidak disosialisasikan kepada masyarakat secara bertahap, berkala dan terprogram.

Baca Juga: Awal Rossa Terseret Kasus Perselingkuhan Reza Arap, Mulai Hadir Saat Konser Hingga “Nugget Dinosaurus

Salah satu sosialisasinya dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar, Nia Purnakania di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Sabtu 17 September 2022.

 

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan upaya melaksanakan nilai-nilai yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 menjadi landasan Konstitusi, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan program sosialisasi ini diharapkan pemahaman empat pilar semakin meningkat,” ujar legislator dari daerah pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung) ini.

Nia juga berharap, sosialisasi ini dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila sehingga generasi kini memiliki karakter yang mencintai bangsa karena saat ini banyak pengaruh yang mengurangi rasa nasionalisme pada NKRI.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Baswedan Unggul di 2 Polling Twiter Capres 2024

Senin, 26 September 2022 | 13:54 WIB

Partai Demokrat Akan Birukan Ciamis

Jumat, 2 September 2022 | 19:40 WIB
X