• Sabtu, 2 Juli 2022

Hadapi Libur Lebaran, Wabup Garut Tinjau Kesiapan Pantai Sayangheulang

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:04 WIB
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, tinjau kondisi terkini Pantai Sayangheulang.(Dok)
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, tinjau kondisi terkini Pantai Sayangheulang.(Dok)

INSIDEN24.COM - Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, meninjau kondisi terkini Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Selasa (22/3).

Wabup Garut mengatakan,  peninjauan ini dilakukan dalam rangka memantau kesiapan Pantai Sayangheulang, menjelang libur Hari Idul Fitri di bulan Mei mendatang.

Berdasarkan hasil tinjauan wabup Garut, ia menilai bahwa pantai sayangheulang yang dulu diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini, sudah bisa dikunjungi dan dijadikan destinasi wisata oleh masyarakat.

Baca Juga: Bupati Garut Resmikan Masjid Al-Hamdani di Kampus 4 Uniga

Meskipun begitu, dr. Helmi, menilai ada beberapa fasilitas penunjang di Pantai Sayangheulang yang perlu ditambah dan dibenahi, semisal,  tempat sampah, penerangan,  papan informasi, termasuk pepohonan yang terbilang kecil.

"Seperti tempat sampah masih minim, kemudian kalau malam hari perlu ada penerangan berupa neon box atau lampu, kemudian juga pohonnya ini kan masih terlalu kecil lah kita ingin ada yang agak besar itu pohon-pohonnya, kemudian juga papan-papan informasi juga (belum terlalu banyak)  buat masyarakat, ini mudah-mudahan bisa kita lengkapi menghadapi liburan lebaran di bulan syawal," ujar Wabup Garut.

Baca Juga: BAPPEDA Garut Gelar Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

Ia juga berharap, menyambut hari libur Idul Fitri nanti, tempat-tempat destinasi wisata di Garut harus segera dibenahi, agar semakin cantik, nyaman, dan menarik.

"Jadi harus ada perubahan terlihat, tempat-tempat destinasi (wisata) di Garut itu harus semakin cantik yah, harus semakin nyaman, harus semakin menarik, ini juga sekaligus bukanya itu kami juga ketemu tokoh-tokoh masyarakat, menguatkan bahwa peran masyarakat sangat vital dalam wisata." tandasnya.(Gan)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X