• Sabtu, 2 Juli 2022

Rukun Jati Merupakan Lokasi Wisata Baru

- Sabtu, 16 April 2022 | 23:42 WIB
Lokasi wisata baru di Desa handapherang.(Dok)
Lokasi wisata baru di Desa handapherang.(Dok)

INSIDEN24.COM - Awal Ramadan ada lokasi wisata baru yang dikelola warga di Desa Handapherang, destinasi itu bernama Rukun Jati.

Seperti namanya,  lokasi wisata baru itu merupakan deretan 1800 pohon jati milik swasta.

Wawan Darwan pembina rukun jati lokasi wisata baru mengatakan, di Handapherang ini banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan,  salahsatunya kebun jati ini.

Baca Juga: Puluhan Pemandu Wisata di Pangandaran Ikuti Pelatihan Peningkatan SDM

Awalnya deretan kebun merupakan kebun biasa, tetapi atas keindahannya ini mengundang orang-orang jadi penasaran.

"Apalagi ketika 2019 lalu,  kebun ini sempat viral,  banyak orang posting,  yang menyebabkan membuat orang  penasaran,  bahkan dari kawali juga ada yang datang,  ini sebenarnya potensi, " Ungkap Wawan

Baca Juga: Monyet Liar di Jembatan Citarum Lama Jadi Objek Wisata Ngabuburit

Sementara itu dikatakan salah satu pengelola rukun jati Maman Nurjaman, dimomentum awal ramadan tahun ini dirinya dan rekan-rekannya mengelola kebun jati menjadi destinasi sebagai media hiburan warga,  khususnya ajang ngebuburit.

"Kita menyelenggarakan lapak ramadan yang dibuka mulai 1 ramadan dan seterusnya,  lapak ini diisi oleh warga sekitar yang menjajakan jamuan untuk berbuka,  jadi Alhamdulillah ekonomi warga kita hidup,  " kata Maman.

Baca Juga: Tempat Wisata di Cianjur Ramai Pengunjung Menjelang Ramadhan

"Selain lapak ramadan,  hari ini (sabtu 16/04/2022) rukun jati menyelenggarakan santunan untuk 109 yatim piatu dan buka bersama,  dan Insyalloh program ke depan ada lagi" Tambah Maman.(Ban)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X