Pengamanan Kegiatan Masyarakat oleh Personel Polres Ciamis

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:32 WIB
Pengamanan di obyek wisata silakukan polisi.
Pengamanan di obyek wisata silakukan polisi.

INSIDEN24.COM - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di kawasan obyek wisata.

Pengamanan dilaksanakan oleh sejumlah personel Pos Pam Panjalu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis, Sabtu (7/5/2022).

Pengamanan tersebut dibawah kendali Iptu Yaya Koswara selaku Kepala Pos Pam Panjalu.

Baca Juga: Banyaknya Pengunjung, Polres Lakukan Pengamanan di Lokasi Obyek Wisata

Sebanyak 9 personel Pos Pam bersiaga dan secara bergantian melakukan mobile di kawasan obyek wisata Situ Lengkong Panjalu, Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kepala Pos Pam Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, setiap hari selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 sejumlah personel bersiaga di Pos Pam Panjalu untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat maupun wisatawan yang datang berkunjung ke Situ Lengkong Panjalu.

Baca Juga: Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Pos Pelayanan Cihaurbeuti

Selain itu juga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Panjalu Polres Ciamis.

"Setiap harinya total ada 9 personel Polres Ciamis bersiaga di Pos Pam Panjalu. Mereka secara bergantian melakukan patroli ke sejumlah lokasi wisata salah satunya Situ Lengkong Panjalu untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung yang datang," katanya.

Iptu Yaya Koswara menambahkan, selama patroli di Situ Lengkong personel dilapangan juga mengingat kepada para pengunjung agar tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu menggunakan masker dan melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Pengamanan di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan oleh Polisi Saat Hari Raya Idul Fitri

"Tidak hanya mengingatkan kepada pengunjung, kami juga mengajak kepada para pelaku usaha dan masyarakat sekitar untuk saling mengingatkan ketika ada orang didekat kita tidak menggunakan masker. Sehingga orang tersebut sadar untuk menggunakan masker.

"Kami harap kesadaran masyarakat akan pentingnya masker di tengah situasi pandemi semakin tinggi. Kesadaran akan pentingnya prokes dan vaksinasi menjadi salah satu kunci Indonesia segera terbebas dari pandemi. Khususnya pasca Libur Lebaran 2022 tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19," pungkasnya.(Ceng)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rukun Jati Merupakan Lokasi Wisata Baru

Sabtu, 16 April 2022 | 23:42 WIB
X