Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, K3S Kecamatan Pamarican Gelar Lomba Calistung

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:47 WIB
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Tingkat Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan lomba baca, tulis, dan berhitung (Calistung)  (Dok/Eki)
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Tingkat Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan lomba baca, tulis, dan berhitung (Calistung) (Dok/Eki)

INSIDEN24.COM- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Tingkat Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan lomba baca, tulis, dan berhitung (Calistung) bagi Siswa kelas I, II, dan III, Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut berlangsung di SD Negeri 1 Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (14/05/2022).

Ketua K3S Kecamatan Pamarican, Supriatna, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan lomba calistung ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, dengan memotivasi siswa belajar calistung.

Lanjut Supriatna, kegiatan calistung ini merupakan salah satu program pengawas sekolah untuk melihat kompetensi peserta didik. Kegiatan semacam ini perlu diadakan secara terjadwal sebagai langkah untuk memberikan memotivasi peserta didik.

"Peserta dalam kegiatan calistung ini merupakan utusan dari 36 Sekolah Dasar (SD), yang ada di Lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Pamarican. Peserta lomba calistung kali ini sebanyak 111 orang, dengan rincian peserta calistung Kelas I sebanyak 37 orang, peserta calistung Kelas II sebanyak 37 orang, dan peserta calistung Kelas III sebanyak 37 orang"ungkap Supriatna

Supriatna, menambahkan bahwa bagi peserta didik yang meraih nilai tertinggi dalam lomba calistung ini akan mendapatkan piala, dan piagam penghargaan. Serta akan menjadi utusan Kecamatan Pamarican, dalam ajang lomba calistung di Tingkat Kabupaten.tandasnya (Eki).

Editor: Baehaki Efendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Siswa PAUD Dahlia Sambangi Pos Damkar Banjar

Sabtu, 19 Februari 2022 | 13:03 WIB

Ka SPKT Polsek Majalengka Kota Tinjau Vaksinasi Anak

Kamis, 17 Februari 2022 | 16:19 WIB
X