• Sabtu, 2 Juli 2022

Panorama dan Keasrian Alam Curug Badak Cisayong Kabupaten Tasikmalaya

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:32 WIB
Curug Badak Batu Hanoman, Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Curug Badak Batu Hanoman, Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)


INSIDEN24.COM - Keasrian alam Curug Badak sebenarnya sudah lama dikenal dengan air terjun setinggi 40 meter.

Curug Badak tepatnya berada di Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar 21 kilometer atau 1 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

Pemandangan hutan pinus sepanjang jalan dalam melakukan perjalan menuju arah Curug Badak, panorama alam dan keasriannya sangatlah menyejukan mata.

Dari pintu gerbang masuk kamu masih harus berjalan sekitar 250 - 300 meter lagi menuju area curug.

Baca Juga: Pemkab Garut Berkolaborasi Dengan DPRD Garut Gelar Opsih di Objek Wisata Situ Bagendit

Bagi seorang petualang, menuju Curug Badak adalah kesenangan, kondisi jalan yang cukup ekstrim akan terbayarkan ketika sampai ditujuan.

Disebut Curug Badak karena terdapat batu yang menonjol ditengah aliran air terjun. Batu yang menonjol tersebut menyerupai cula badak sehingga disebutlah Curug Badak.

Panorama air terjun dan suasana alam yang sejuk serta udara yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Objek wisata Curug Badak saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet yang layak, warung-warung, mushala dan lain lain.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X