• Kamis, 7 Juli 2022

Wisata Alam Air Terjun Curug Salosin Destinasi Wisata di Ciamis

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:36 WIB
Destinasi wisataAir Terjun Curug Salosin Ciamis.* (Youtube Mang Tekno)
Destinasi wisataAir Terjun Curug Salosin Ciamis.* (Youtube Mang Tekno)

INSIDEN24.COM - Wisata Air Terjun Curug Salosin Ciamis ini memiliki keunikan karena memiliki 12 air terjun dari satu mata air yang sama.

Curug Salosin Ciamis terletak di Desa Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis. Tepatnya berada terletak di kaki Gunung Sawal Dusun Palasari, dapat ditempuh sekitar 3km antara Desa Sukahurip dan Dusun Palasari.

Kebanyakan dari curug hanya memiliki satu air terjun dari sumber mata air, berbeda dengan Curug Salosin Ciamis ini, disini kalian dapat menemukan 12 air terjun yang tersusun dengan mata air yang sama.

Baca Juga: Bintang Maverick : Top Gun Pake Bomber Jaket Motip Hanbok saat Promosi Filmnya

Air terjun di Curug Salosin ini bersusun sehingga jika kalian ingin sampai melihat air terjun ke 12, kalian harus melewati 11 air terjun terlebih dahulu.

Dalam bahasa Indonesia salosin berarti satu lusin yang artinya 12 buah, karena memiliki 12 air terjun, namun 12 air terjun tersebut tidak bisa dilihat bersamaan karena tempatnya berurutan.

Perjalanan yang harus ditempuh sekitar 30 menit hingga berjam-jam dari satu air terjun ke air terjun yang lain, karena jarak tempuh yang lumayan lama jarang ada yang sampai puncak curug Salosin dalam satu hari.

Traking hingga sampai puncak curug sangat cocok bagi petualang-petualang yang hendak menjajal sambil kemping mengikuti jalur menikmati hutan belantara yang masih terlihat asli tersebut.

Namun jangan khawatir, jalan setapak yang menantang tersebut akan terbayarkan dengan keindahan alam yang masih asri.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X