• Minggu, 14 Agustus 2022

Amankah GB WhatsApp Untuk Digunakan? Simak Penjelasannya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:31 WIB
GB WhatsApp v19.35.1 merupakan versi terbaru atau paling update WA GB 2022.  (istimewa)
GB WhatsApp v19.35.1 merupakan versi terbaru atau paling update WA GB 2022. (istimewa)

INSIDEN24.COM - Aplikasi WA MOD seperti GB WhatsApp begitu populer di kalangan para penggunanya, sebab fitur-fitur dimilikinya cukup menarik dan tidak terdapat di WhatsApp resmi.

Hal itulah yang menjadi penyebab berbagai kalangan ingin menggunakan aplikasi yang telah dibuat oleh pengembang (developer) pihak ketiga.

Fitur yang dimiliki pada GB WhatsApp memiliki beberapa fitur tambahan, yang tidak dimiliki pada WhatsApp resminya, seperti anti hapus pesan, mode pesawat, menyembunyikan tanda telah dibaca, mengirim gambar beresolusi tinggi, fitur balasan pesan otomatis, dua akun dalam perangkat yang sama, lebih banyak karakter dalam pembaruan status, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca Juga: Dua Motor Tabrakan Hingga Riangsek, Tiga Penumpangnya Luka -Luka

Meski memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp, download GB WhatsApp cukup berisiko bagi para penggunanya. Karena dibuat oleh pengembang pihak ketiga, GB WhatsApp tidak punya koneksi ke WhatsApp Inc sama sekali.

Dari segi legalitas, GB WhatsApp adalah aplikasi ilegal yang merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp resmi. Sementara, WhatsApp resmi merupakan aplikasi legal yang terjamin keamanannya di bawah naungan Meta.

Risiko GB WhatsApp

- Rentan Virus

Ada potensi virus malware dan spyware karena server host yang tidak aman. Virus yang muncul setelah instal GB WhatsApp bisa menyebabkan kerusakan pada data. Karena tidak ada di Play Store dan harus download manual melalui situs pihak ketiga, risiko malware dan spyware bakal berlipat ganda saat melakukan update ke versi GB WhatsApp terbaru.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal GB WhatsApp dan Risiko Bagi Penggunannya

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X