• Rabu, 17 Agustus 2022

Program Pondok IT, Pelatihan SDM Melek Teknologi dan Berakhlak Kini Hadir di Bandung

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:34 WIB
Pelatihan Pondok IT sebagai uapaya bentuk kualitas melek teknologi dan berakhlak mulia.* (SF)
Pelatihan Pondok IT sebagai uapaya bentuk kualitas melek teknologi dan berakhlak mulia.* (SF)

INSIDEN24.COM - Saat ini perkembangan teknologi semakin maju. Sehingga menjadikan masyarakat semakin pintar dalam mengikuti alur kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Diantara hal tersebut banyak pekerjaan yang mengharuskan masyarakat bergelut dengan teknologi setiap harinya. Sinergi Foundation bersama Pondok IT berikhtiar membentuk Ahli IT.

Hingga saat ini jumlah santri yang mengikuti program Pondok IT ini berjumlah 9 orang, di mana seluruh santri akan diberikan pembelajaran selama 6 bulan hingga Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Area Pemakaman Berbasis Wakaf Firdaus Memorial Park di Bogor Siap Untuk Digunakan

Pondok IT mengusung pembelajaran berlandaskan islamiah, di mana para santri yang mengikuti program ini harus mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh pengelola, di antaranya pembelajaran di awali dengan pembekalan tarbiyyah selama 1 bulan.

Pembekalan ini amat penting menurut Founder Pondok IT, Rully Indrawan, agar santri tak sekadar menjadi ahli saja tapi juga menjadi muslim berakhlak mulia.

"Banyak lulusan Pondok IT yang telah berkiprah di perusahaan nasional. Tapi tujuannya di sini ga hanya menjadikan santri mandiri, tapi juga muslim yang berpedoman pada Al Quran. Inilah yang penting sebagaimana yang termaktub dalam Quran Surah Thaha ayat 124," tuturnya pada launching Pondok IT beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gebyar Vaksin Booster Dilaksanakan Dilokasi Balap Merpati

Secara khusus, bidang ilmu yang diberikan dalam program Pondok IT Bandung yakni seputar Digital Marketing.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal GB WhatsApp dan Risiko Bagi Penggunannya

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X