• Minggu, 4 Desember 2022

Sepetak Surga Belahan Timur Indonesia, Labuan Bajo

- Minggu, 25 September 2022 | 03:13 WIB
Sepetak Surga Belahan Timur Indonesia, Labuan Bajo
Sepetak Surga Belahan Timur Indonesia, Labuan Bajo

INSIDEN24.COM- Labuan Bajo, surga tersembunyi di Indonesia bagian timur. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape. Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia. 

Destinasi ini merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba yang mendunia.

Baca Juga: Daun Landep Mampu Atasi Demam, Sakit Gigi, Luka Bakar dan Panu 

Mulai dari hewan endemik komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, deretan pulau eksotis, keragaman hayati bawah laut, hingga pantai aduhai, semua bisa temukan dengan memulai perjalanan di Labuan Bajo.

Menikmati pemandangan langit senja juga bisa menjadi cara lain menikmati Labuan Bajo. Spot strategis untuk menikmati keindahan senja ini berada tak jauh dari Bandar Udara Internasional Komodo.

Anda dapat memilih destinasi Bukit Cinta, Puncak Amelia, dan Puncak Silvia, untuk mengabadikan langit senja yang menentramkan jiwa.

Baca Juga: Bengis ! Model Last Call Dodge Challenger Black Ghost 2023

Ada juga Gua Rangko yang memiliki pesona bak oasis dengan kolam air asinnya yang begitu menyejukkan.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X