• Minggu, 4 Desember 2022

Indonesia Jadi Tuan Rumah World Tourism Day, Bentuk Kepercayaan Dunia Kata Sandi !

- Selasa, 27 September 2022 | 14:11 WIB
Indonesia Jadi Tuan Rumah Hari Pariwisata Sedunia, Bentuk Kepercayaan Dunia Kata Sandi !
Indonesia Jadi Tuan Rumah Hari Pariwisata Sedunia, Bentuk Kepercayaan Dunia Kata Sandi !

 

INSIDEN24.COM-Keputusan Indonesia menjadi tuan rumah peringatan Hari Pariwisata Dunia, World Tourism Day 2022, disahkan pada Sidang Majelis Umum ke-24 Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO), pada 30 November-3 Desember 2021 di Madrid.

Pada acara tersebut, negara-negara anggota sepakat bahwa pariwisata adalah pilar pembangunan yang menyerap banyak lapangan kerja, inklusif, dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, percepatan pemulihan pariwisata dunia pascapandemi Covid-19 harus terus dilakukan. Salah satunya dengan mengupayakan ketersediaan vaksin.

Baca Juga: Tanjung Cemara Destinasi Wisata Baru di Pangandaran, Tawarkan Keindahan Alam dan Udara Sejuk

Indonesia pun memiliki kepentingan besar untuk memajukan agenda-agenda pariwisata global, terutama pemulihan pariwisata pascapandemi Covid-19.

Indonesia telah menjadi anggota UNWTO sejak 1975. Tanggal 27 September yang ditetapkan sebagai World Tourism Day merupakan penanda ditandatanganinya Statuta Organisasi Pariwisata Dunia di bawah naungan PBB (UNWTO).

Baca Juga: Persiapan Pengamanan G 20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat

Di tanggal yang sama pada 1970. Namun penetapan World Tourism Day baru diputuskan 10 tahun kemudian atau pada 27 September 1980.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X