• Minggu, 4 Desember 2022

Wisata Bukit Karang Numpang, Tempat yang Pas Menikmati Pesona Alam Sukabumi

- Rabu, 23 November 2022 | 17:10 WIB
 
INSIDEN24.COM-Wisata Bukit Karang Numpang di Sukabumi Jawa Barat memiliki pesona yang khas yang membuat pengunjung betah berwisata di sana.
 
Wisata Bukit Karang Numpang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman dalam mengisi liburan panjang nanti.
 
Seperti dikutip dari nativeindonesia.com, Bukit Karang Numpang sering dijadikan lokasi untuk camping dan menikmati keindahan alam Sukabumi.
 
 
Tempat wisata alam yang satu ini berupa bukit yang memiliki cukup banyak batuan karang yang saling bertindihan satu sama lain, sehingga disebut Bukit Karang Numpang.
 
Lokasi Bukit Karang Numpang beralamat di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
 
Jam operasional Bukit Karang Numpang setiap hari Senin sampai Minggu selama 24 jam nonstop.
 
 
Tiket masuk Bukit Karang Numpang sangat murah sekali, Kamu hanya membayar sebesar Rp3.000,- saja per orangnya.
 
Jalur trekking menuju puncak Bukit Karang Numpang didominasi oleh sabana, dengan menelusuri jalan setapak yang masih berupa tanah dimana kiri dan kanannya dihiasi rerumputan yang cukup tinggi.
 
Jalanan akan terus menanjak hingga tiba di puncak bukit, sejauh mata memandang hanya keindahan yang mendominasi pandangan, hingga gagahnya Gunung Salak, Gunung Sunda, serta Gunung Gede pun dapat terlihat dengan sempurna.
 
 
Menjelang di puncak, sabana akan berubah menjadi hamparan batu karang yang tersebar secara acak dengan ukuran dan bentuk yang beragam.
 
Batu karangnya terlihat eksotis, cocok banget untuk dijadikan spot dalam berfoto. Batuan yang ada seakan tumbuh dari bawah tanah, dan menusuk ke luar.
 
Camping di Bukit Karang Numpang banyak dilakukan oleh para pemuda pemudi, berkumpul bersama sambil nikmati view dengan secangkir kopi atau teh di tangan.
 
Selain camping, Bukit Karang Numpang banyak dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati indahnya sunrise yang muncul dari balik bukit. Mereka biasanya datang di pagi hari, sebelum matahari bersinar.***

Editor: Bambang Bu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X