• Minggu, 4 Desember 2022

Destinasi Wisata 3 Pulau di Pandeglang Banten, Wisata Seru Bermain Snorkeling

- Kamis, 24 November 2022 | 16:50 WIB

INSIDEN24.COM–Kabupaten Pandeglang, Banten, terkenal dengan tempat wisata alam yang sangat luar biasa dan layak untuk dikunjungi bagi wisatawan.

Berwisata di salah satu pulau mungkin mempunyai daya tarik tersendiri, salah satunya di Kabupaten Pandeglang ini terdapat beberapa Pulau dengan keindahan alam yang masih asri dan eksotis.

Dari beberapa pulau di bawah ini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas bermain air, snorkeling, diving dan permainan wahana watersport lainnya. Berikut objek wisata di beberapa pulau yang berada di kawasan Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Obyek Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya, Melihat Permadani Hijau Kebun Teh Sambil Berenang di Kolam Instagenik

  1. Pulau Umang

Pulau Umang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Pandeglang yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Pemandangan yang eksotis dan mempesona sensasi layaknya Pulau pribadi.

Aktivitas yang bisa dilakukan bagi wisatawan di Pulau ini yaitu Diving, Snorkeling dan beberapa permainan Watersport dan juga didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap di dalamnya.

  1. Pulau Oar

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Jogja Dengan Spot Foto Terbaik di Dataran Tinggi

Pulau Oar adalah objek wisata yang berada di sebelah Barat Taman Nasional Ujung Kulon, tepatnya berada di Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tempat satu ini dijuluki sebagai Pulau Mini karena hanya seluas lapangan sepak bola.

Pasir putih yang lembut dengan air biru yang jernih merupakan sajian utama di Pulau Oar. Ditengah pulau ini terdapat area hutan yang masih lebat, dan tempat ini pun masih relatif sepi. Namun, pulau ini memiliki bibir pantai yang bebas karang dengan ombak yang relatif kecil sehingga memudahkan untuk beraktivitas berenang dan Snorkeling melihat keindahan bawah laut.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Sumber: Youtube Republik Wisata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X