• Minggu, 4 Desember 2022

Curug Putri Tahura, Little Green Canyon yang Tersembunyi di Pandeglang Banten

- Kamis, 24 November 2022 | 19:37 WIB
Curug Putri Tahura merupakan tujuan wisata andalan baru di Pandeglang yang memiliki air terjun yang tidak terlalu besar (Akun instagram /@ curugputritahura)
Curug Putri Tahura merupakan tujuan wisata andalan baru di Pandeglang yang memiliki air terjun yang tidak terlalu besar (Akun instagram /@ curugputritahura)

INSIDEN24.COM - Wisata alam menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digandrungi sebagian besar wisatawan.

Salah satunya, Curug Putri Tahura merupakan tujuan wisata andalan di Pandeglang, Banten, karena memiliki pesona yang mirip dengan Green Canyon di Colorado, Amerika Serikat.

Curug Putri satu ini memang terkenal dengan keindahan yang dimilikinya, karena pesona panorama alamnya yang memikat. Air terjun di Curug Putri Tahura ini tidak terlalu besar, sehingga mendapat julukan sebagai Little Green Canyon.

Baca Juga: Objek Wisata Farm House Lembang, Liburan Seru Keluarga dengan Konsep Gaya Eropa

Curug Putri yang masih berada di dalam kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) ini adalah suatu kawasan konservasi alam yang memiliki ketinggian air terjun sekitar kurang lebih 3 meter.

Namun, yang menjadi keistimewaannya adalah barisan tebing-tebing coklat di sepanjang aliran sungai dengan bentuk aliran berkelok-kelok sepanjang 50 meter.

Wisatawan jangan perlu khawatir untuk mencoba aktivitas susur sungai ini, karena kegiatan ini sangat aman bersama pemandu yang berpengalaman dan dilengkapi dengan jaket pelampung.

Wisatawan akan melewati sungai dengan tebing di kanan kirinya, celah-celah tebing sepanjang aliran sungai bisa menjadi area spot foto yang Instagramable.

Tahura memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, karena sebagai kawasan pelestarian alam, di dalamnya dapat ditemui keanekaragaman hayati berupa koleksi tumbuhan dan satwa.

Halaman:

Editor: Anugrah A

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X