• Minggu, 4 Desember 2022

Leuwi Citoe Pancatengah Tasikmalaya Destinasi Wisata Memikat Berupa Curug Mini yang Airnya Jernih Hijau Tosca

- Jumat, 25 November 2022 | 14:40 WIB

INSIDEN24.COM-Tasikmalaya juga memiliki Leuwi Citoe Pancatengah yang diketahui merupakan air terjun mini dan juga kolam dangkal yang begitu mengesankan. Ketika menelusuri sungai di sini, wisatawan bisa mendapatkan bonus pemandangan dan juga tempat yang keren untuk bersantai.

Bukan hanya karena pemandangannya saja, juga lanskap yang menawan dimana dari aliran sungai ini ada air terjun mini yang berwarna hijau tosca.

Lokasinya berada di Kampung Sukajaya, Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Leuwi Jurig Pesona Wisata Garut Tawarkan Replika Destinasi Phuket di Thailand, Tidak Pernah Bosan Dikunjungi

Rute menuju Leuwi Citoe, jika dari Tasikmalaya pusat memerlukan waktu sekitar 2 jam 20 menit ke arah selatan menuju Cikatomas-Cikalong. Pas pertigaan pom bensin ambil lurus kearah Cikalong kemudian belok kiri ke arah Pancatengah hingga sampai ke Desa Pangliaran.

Wisatawan bisa bertanya pada warga setempat untuk sampai di lokasi karena tempatnya memang sudah populer.

Trekking yang dilalui pun dengan menyusuri area pesawahan, serta peternakan milik warga. Kemudian kamu akan menemukan beberapa aliran selokan kecil yang saluran airnya sangat jernih. Trekking yang dilalui memakan waktu sekitar 15 menit lamanya, tergantung pada kecepatan masing-masing individu.

Baca Juga: Pantai Jogan Destinasi Wisata Menikmati Sajian Keindahan Perpaduan Pantai dan Air Terjun

Wisata Leuwi Citoe atau biasa disebut juga Curug Citoe ada juga yang bilang Leuwi Pangewelan ini, sangat Recommended buat kalian yang ingin menikmati segarnya suasana berenang dan melihat landscape keindahan pemandangan yang sangat asri di Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X