• Minggu, 4 Desember 2022

Wisata Alam Ciung Wanara Ciamis Saksi Bisu Legenda Ciung Wanara dan Jejak Sejarah Kerajaan Galuh 

- Jumat, 25 November 2022 | 15:00 WIB

 

INSIDEN24.COM-Jika anda mencari tempat wisata alam, sejarah sekaligus wisata budaya dalam satu kawasan yang sama di Ciamis, maka salah-satu rekomendasinya adalah Wisata Alam Ciung Wanara.

Sisi sejarahnya berkaitan erat dengan Kerajaan Galuh, dan sosok Ciung Wanara, yang dibuktikan dengan situs-situs bersejarah. Adapun sisi wisata alamnya terletak pada kawasan hutan konservasi yang sangat luas.

Lokasi Wisata Alam Ciung Wanara berada di alamat Cijeungjing, Karangmulyan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Harga tiket masuk Wisata Alam Ciung Wanara Rp. 5.000. Buka dari pukul 07.00 – 20.00, dan beroperasional setiap hari.

Baca Juga: Leuwi Citoe Pancatengah Tasikmalaya Destinasi Wisata Memikat Berupa Curug Mini yang Airnya Jernih Hijau Tosca

Wisata Alam Ciung Wanara adalah objek wisata alam, wisata sejarah, dan budaya, yang terletak di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Wisata Alam Ciung Wanara sekaligus menjadi jejak sejarah tetang Legenda Ciung Wanara, serta perjalanan sejarah Kerajaan Galuh.

Tetapi perlu diketahui juga bahwa Wisata Alam Ciung Wanara Ciamis, bukan hanya sekedar tentang situs-situs bersejarah saja. Objek wisata tersebut mampu menyajikan wisata alam yang edukatif.

Baca Juga: Leuwi Jurig Pesona Wisata Garut Tawarkan Replika Destinasi Phuket di Thailand, Tidak Pernah Bosan Dikunjungi

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X