• Minggu, 29 Januari 2023

Liburan Tahun Baru 2023 di Puncak Rindu Gunung Bendera, Serunya Menghitung Bintang dan Kerlip Lampu Kota

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:11 WIB
Liburan tahun baru 2023 di Puncak Rindu Gunung Bendera, serunya menghitung bintang dan lampu kota ala anak alam.* (@Disparbud Jabar)
Liburan tahun baru 2023 di Puncak Rindu Gunung Bendera, serunya menghitung bintang dan lampu kota ala anak alam.* (@Disparbud Jabar)

INSIDEN24.COM - Puncak Rindu Gunung Bendera merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berkemah. Indahnya pemandangan akan menyambut kedatangan pengunjung.

Pendakian menuju ke Puncak Rindu Gunung Bendera terbilang cukup mudah dilalui, bahkan juga ramah untuk pendaki pemula. Dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Puncak Rindu Gunung Bendera, berada diketinggian 1408 m di atas permukaan laut. Pengunjung dapat merasakan suasana yang tenang serta udara yang segar. Saat malam tiba, indahnya lampu kota juga dapat kamu lihat dari ketinggian.

Baca Juga: Objek Wisata Antapura De Djati Bogor Isi Tahun Baru dengan Foto Unik Berlatar Ladang Padi yang Begitu Eksotis

Puncak Rindu Gunung Bendera berbeda dengan puncak gunung yang pada umumnya berbentuk kerucut dan runcing, memiliki bentang alam yang cenderung landai.

Dengan kriteria bentang alam semacam ini, area puncaknya terbilang sangat luas. Di sini, pengunjung akan menemukan sebuah bendera yang terikat pada batang bambu di atas puncak.

Beberapa pendapat menyebutkan bahwa alasan gunung ini bernama Bendera karena adanya bendera di atas gunung.

Namun ada pula yang mengatakan bahwa puncak gunung ini sangat landai dan tidak terlalu melengkung sehingga secara visual bentuknya persegi menyerupai bendera.

Baca Juga: Samsung A53 5G Dibekali Chipset Exynos 1280, Tampilan Bodinya Kece Banget!

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X