• Minggu, 29 Januari 2023

Napak Tilas Ngecamp Sambut Tahun Baru 2023 di Gunung Galunggung, Pesona Wisata dan Wana Wisata Populer

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:39 WIB
Kawah Hijau Gunung Galunggung Tasikmalaya.*
Kawah Hijau Gunung Galunggung Tasikmalaya.*

INSIDEN24.COM - Hanya berjarak 17 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya, objek wisata Gunung Galunggung kerap dijadikan area ngecamp, sangat cocok sambut pergantian tahun baru 2023.

Tempatnya yang eksotis mempunyai ketinggian 2.167 diatas permukaan air laut merupakan gunung berapi yang masih aktif yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Daya tarik wisata dan wana wisata area Gunung Galunggung dengan adel seluas lebih dari 120 hektar menawarkan suasana dan panorama yang menyejukan dan bikin betah.

Baca Juga: Gempabumi 6,4 Magnitudo Guncang Kabupaten Garut Jawa Barat Pukul 16.49 WIB, Tak berpotensi Tsunami

Tidak hanya buat ngecamp, banyak juga tempat wisata yang bisa dikunjungi hutan pinus, pemandian air panas dan camping ground dengan rute yang mudah dicapai, seperti dari arah Singaparna, Ciawi dan dari Kota Tasikmalaya.

Tempat favorit ngacamp biasanya berada dipuncak gunung bersebelahan dengan kawah Gunung Galunggung, untuk mencapainya kalian akan menaiki tangga sebanyak 620 anak tangga ataupun melewati jalur samping atau menyusuri hutan.

Jangan khawatir, perjalanan kalian tak akan terasa lelah, karena udara yang sejuk dan rindangnya pepohonan akan memberikan energi tambahan.

Baca Juga: Ini Dia Kekurangan HP Infinix Note 12 (2023) yang Siap bersaing di Tahun Depan, Kepoin Yuuk!

Selain ngecamp di puncak atau kawah Gunung Galunggung, kalian bisa mandi di pemandian air panas yang merupakan salah satu objek wisata andalan dari Gunung Galunggung.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X