• Minggu, 29 Januari 2023

5 Rekomendasi Keren Wisata Pangandaran Menyambut Liburan Tahun Baru 2023

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:30 WIB
Kawasan pantai Karapyak memiliki hamparan pasir putih yang bercampur dengan butiran karang yang pasti cocok buat para wisatawan.(Instagram/pantaikarapyakpangandaran)
Kawasan pantai Karapyak memiliki hamparan pasir putih yang bercampur dengan butiran karang yang pasti cocok buat para wisatawan.(Instagram/pantaikarapyakpangandaran)
INSIDEN24.COM - Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut liburan Tahun Baru 2023.
 
Apakah kamu sudah memiliki rencana untuk merayakan liburan bersama keluarga, teman, maupun pasangan tercinta?
 
Jika belum, dan punya rencana ke pantai Pangandaran ada lima destinasi wisata liburan Tahun Baru 2023 yang dapat kamu pilih dijamin keren dan gak terlupakan!
 
 
1. Pantai Karapyak
Kawasan pantai Karapyak memiliki hamparan pasir putih yang bercampur dengan butiran karang yang pasti cocok buat para wisatawan yang tengah cari spot healing.
 
Suasananya yang tenang, akan membuatmood kembali baik apalagi pengunjungpun bisa bermain air di bibir pantainya.
 
Pantai Karapyak beralamat di Jalan Pangandaran, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, tempat wisata ini cocok untuk siapa saja. 
 
Buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk terjangkau mulai dari Rp. 11.500.
 
2. Green Valley Citumang
Green Valley Citumang pasti menarik buat pengunjung yang memburu hidden game, juga merupakan pemandian cantik yang ada di tengah hutan jati.
 
 
Selain berenang, kegiatan seru lain yang bisa dijajal bersama keluarga di tempat ini adalah bermain body rafting dengan menyusuri sungai sepanjang 1,5 km yang terbagi ke dalam beberapa trek.
 
Sungai Citumang berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Tempat wisata ini buka dari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk sebesar Rp69 ribu
 
3. Green Satirah River Tubing
Green Santirah dapat menjadi salah satu pilihan wisata yang cocok untuk river tubing tempatnya spot arung jeram yang jalurnya sedikit ekstrem. 
 
Untuk menyusuri sungai pengunjung harus menaiki ban satu per satu dan saling bergandengan tangan atau yang lebih populer dengan sebutan tubing.
 
Disini pengunjung tidak perlu takut hanyut karena ada pemandu wisata yang mendampingi aktivitas tubing ini. 
 
Green Santirah berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan buka dari pukul 08.00-16.00. Paket wisata yang ditawarkan mulai dari Rp. 80.000.
 
 
4. Cukang Taneuh Pangandaran
Cukang Taneuh kerap disamakan dengan Green Canyon di Amerika, lho. Dari sini pasti kamu sudah bisa membayangkan kebeningan kolam biru di Cukang Taneuh, kan?
 
Asyiknya lagi, ada sejumlah aktivitas menantang yang bisa dilakukan di Cukang Taneuh. Misalnya saja body rafting hingga arung jeram.
 
5. Pantai Karang Nini
Suasana di Pantai Karang Nini pun begitu sejuk karena lokasinya berada dibalik rimbunya hutan, pengunjung pun bisa berjalan di atas pasir putih sembari melihat batuan karang dan air laut kebiruan yang memukau.
 
Pantai Karang Nini merupakan objek wisata yang beralamat di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.
 
Objem wisata Pantai Karang Nini buka dari pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB dengan tiket masuk yang terjangkau yakni Rp.10.000 saja.

Baca Juga: Ini Dia Kekurangan HP Infinix Note 12 (2023) yang Siap bersaing di Tahun Depan, Kepoin Yuuk!

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata Pangandaran yang bisa dipilih saat liburan tahun bari 2023 jangan lupa ajak teman dan keluarga supaya makin asyik.***

Editor: Anugrah A

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X