• Minggu, 29 Januari 2023

Perkedel Bondon, Wisata Kuliner Malam di Bandung yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

- Minggu, 4 Desember 2022 | 05:15 WIB
Perkedel bondon, garing di luar, lembut di dalam.*
Perkedel bondon, garing di luar, lembut di dalam.*

INSIDEN24.COM - Kota Bandung memang jagonya tempat kuliner, segala macam jenis makanan rasanya tersedia di kota ini.

Salah satunya terdapat tempat kuliner yang sudah lama terkenal dan selalu ramai pembeli di malam hari bernama Perkedel Bondon, yang berada di Stasiun Hall Bandung.

Makanan perkedel berbahan dasar dari kentang, kemudian diolah dan dibuat bentuk bulatan-bulatan tidak teratur lalu digoreng dengan minyak goreng panas hingga jika matang.

Soal cita rasa Perkedel Bondon ini jangan ditanya lagi, saat digigit awalnya keras, namun bagian tengahnya sangat lembut dan sangat pas lidah.

Baca Juga: Paradesa Park Bogor, Wisata Kuliner Hits dan Populer dengan View Outdoor dan Kolam Renang yang Bikin Betah

Tempat kuliner malam ini memang dijual hanya diemperan Stasiun Hall Bandung. Untuk mendapatkan Perkedel Bondon ini, pengunjung harus siap-siap rela mengantri.

Perkedel Bondon

Awal mula nama perkedel ini bernama Perkedel Kontes, lambat laun namanya berganti menjadi Perkedel Bondon karena untuk mencari jajanan Perkedel Bondon ini selalu bukanya di malam hari.

Dalam bahasa Sunda, ‘Bondon’ sebenarnya berkonotasi negatif karena berarti wanita pekerja seks komersial. Menurut warga sekitar, nama Perkedel Bondon tersebut diberikan karena sebelum zaman krisis moneter, pelanggan perkedel ini kebanyakan adalah wanita-wanita yang baru pulang dari diskotik.

Halaman:

Editor: Anugrah A

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kopi Daong Bogor, Sensasi Ngopi di Alam Terbuka

Sabtu, 28 Januari 2023 | 08:58 WIB
X