• Minggu, 29 Januari 2023

Bangga! Seorang Anak Asal NTT Juara 1 Lomba Matematika Intetnasional, Kalahkan 7000 Peserta Anak Seluruh Dunia

- Minggu, 22 Januari 2023 | 20:21 WIB
Berita membanggakan yang kembali  mengharumkan nama Bangsa datang dari seorang anak berusia 8 tahun asal Nusa Tenggara Timur.*
Berita membanggakan yang kembali mengharumkan nama Bangsa datang dari seorang anak berusia 8 tahun asal Nusa Tenggara Timur.*

INSIDEN24.COM-Berita membanggakan yang kembali  mengharumkan nama Bangsa datang dari seorang anak berusia 8 tahun asal Nusa Tenggara Timur.

Prestasi membanggakan tingkat Internasional yang diraih oleh Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay seorang siswa kelas 2 sekolah dasar yang berhasil meraih juara pertama dalam Internasional Abacus World Competition 2022. 

 
Diketahui Internasional World Competition ini merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abavus Brain Gym (ABG).
 
Nono panggilan akrab dari anak jenius ini ternyata berhasol mengalahkan 7000 peserta lainnya yang berasal dari seluruh dunia. 
 
 
Dalam kompetisi ini,  Nono berhasil. Menyelesaikan 15.201 file dimana dalam satu file terdapat 10 soal,  sehingga capaian Nono berhasil mengerjakan total soal adalah sebanyak 152.010.
 
Sementara asal Negara Qatar yang menjadi peringkat dua hanya mampu mengerjakan 7.506 dan juara tiga berasal dari Amerika Serikat hanya menyelesaikan 6.138 file.
 
 
Nono merupakan anak pertama dalam sejarah Indonesia yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut sejak diselenggarakannya pada tahun 2003.
 
Melalui kanal Youtube Biro Umum Setda Provinsi NTT terlihat Nono tengah memamerkan keahlian berhitungnya di depan Gubernur NTT Vikyor Bungtilu Laiskodat. Dengan tenang dan tepat Nono mampu menjawab semua pertanyaan dengan benar. ***

Editor: Bambang Bu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X