• Minggu, 29 Januari 2023

Air Terjun Tumpak Sewu, Keindahan Wisata Alam Air Terjun Yang Menguji Adrenalin di Lumajang

- Senin, 23 Januari 2023 | 07:55 WIB
Lumajang tidak hanya terkenal sebagai kota pisang, di sini terdapat air terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu tempat wisata unggulan (Instagram @airterjuntumpaksewu)
Lumajang tidak hanya terkenal sebagai kota pisang, di sini terdapat air terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu tempat wisata unggulan (Instagram @airterjuntumpaksewu)

INSIDEN24.COM – Mengunjungi wisata alam berupa air terjun dengan keindahan yang begitu menakjubkan merupakan pengalaman berwisata alam yang tak terlupakan.

Wisata alam air terjun populer dan tercantik di pulau Jawa ini bernama Air Terjun Tumpak Sewu.

Air terjun yang dijuluki Tebing Nirwana ini berada di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Tepatnya berada di dua desa, yaitu Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dan Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Kunlavut Vitidsarn Bungkam Keperkasaan Viktor Axelsen di Kejuaraan India Open 2023

Menuju lokasi objek wisata Air Terjun Tumpak Sewu, jika wisatawan sudah sampai di Desa Sidomulyo akan mudah menemukan pintu masuk di tepi jalan, dengan terdapat area parkir ditempat wisata.

Air terjun ini dinamakan Tumpak Sewu yang memiliki arti air terjun bertumpuk-tumpuk karena memiliki banyak sumber mata air, dengan ketinggian mencapai 120 meter.

Air terjun ini berada di dalam sebuah lembah yang curam memanjang dengan elevasi 500 meter diatas permukaan air laut.

Air Terjun Tumpak Sewu memiliki sumber mata air alam dari Gunung Semeru. Di Tumpak Sewu ada 5 spot tempat wisata, diantaranya Panorama Tumpak Sewu, Bottom Waterfall, Tebing Nirwana, Telaga Biru, dan Goa Tetes.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Sumber: Berbagai Sumber, TikTok @alamindonesiaadventure

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X